Lalu Lalang Kendaraan Eksekusi Amrozi Cs Bikin Dermaga Wijayapura Rusak

Bookmark and Share
detik.com
Cilacap - Eksekusi mati terpidana Bom Bali I Amrozi Cs menyisakan 'jejak' yang berarti. Kayu-kayu di Dermaga Wijayapura, Cilacap, rusak, karena dilalui banyak kendaraan.

Pantauan detikcom, Minggu (9/11/2008) sore, di tengah gerimis, dua orang pekerja tengah memperbaiki kayu-kayu di dermaga. Kayu yang rusak parah diganti, yang rusak ringan hanya digergaji dan kembali dipaku.

Meski aktivitas pekerja itu tak memengaruhi arus penyeberangan, pengendara motor dan mobil yang hendak naik ke Kapal Pengayoman II harus berhati-hati, karena sebagian kayu terlihat rapuh akibat dilewati kendaraan-kendaraan bermuatan orang dan barang.

Mulai hari ini, warga bebas keluar masuk dermaga. Bahkan sejumlah orang dari luar kota terlihat 'berwisata' di dermaga yang dua minggu terakhir menyedot perhatian khalayak karena pelaksanaan eksekuti mati terhadap Amrozi cs.

"(Saya) Dari Bandung Mas. Saya sudah kemarin-kemarin datangnya. Tapi baru bisa masuk bebas, ya, sekarang ini," kata seorang bapak kepada detikcom usai mengambil gambar perairan Nusakambangan dengan ponselnya.

Empat petugas kepolisian masih berjaga di dermaga. Mereka hanya duduk-duduk sambil mengawasi pergerakan pengunjung. Beberapa diantaranya 'dipaksa' berpose di antara pengunjung.

Beberapa wartawan asing masih berada di dermaga. Mereka terlihat melaporkan perkembangan situasi pasca eksekusi mati dilakukan. Warung-warung sekitar dermaga yang biasanya ramai karena jadi tongkrongan para wartawan, kini sepi.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment