TIPS MENABUNG ALA BANG PEHA

Bookmark and Share
Bang peha punya tips buat kalian dalam hal menyimpan uang, bukan di bank karena ini adalah menabung kecil kecilan, eits.. jangan anggap remah dulu menabung kecil kecilan ini, jika di lakukan dengan disiplin akan menghasilkan sesuatu yang besar, murni tabungan ya bukan ikutan program program yang aneh ini 100% menabung.
Terbukti dari teman bang peha yang bisa kebeli motor akibat dari tips bang peha ini, tadinya ni temen mau cicil motor tapi bang peha larang dan bang peha kasih tips ini dalam waktu singkat dia udah ke beli motor.
Tips nya adalah
menabung di Celengan!!!kenapa celengan karena ini adalah tabungan yang ga pake biaya administrasi apalagi sekarang nabung di bank bunganya kalah ama biaya administrasi, tapi ga sembarang nabung ada langkahnya antara lain:
1. Tentukan jangka waktu celengan in,i apapun yang terjadi jangan pernah di buka atau di bobok, jika ada keperluan mendesak lebih baik pinjam, karena dengan meminjam kita akan termotivasi untuk mengembalikannya(he,he kata kata pak TDW).
2. tentukan besar tabungan (wajib)dan harus disiplin,misalnya 5000,10.000 dll
3,gunakan sistem yang tepat.nah ini sistem yang bikin tabungan kita cepat terkumpul, misal kita telah menentukan besar tabungan misal Rp.5000, nah setiap kita nyampe rumah trus di saku atau di dompet ada uang RP.5000 langsung masukan ke celengan tanpa kecuali, misal pulang dari kantor ada 50 lembar RP.5000 an harus di masukan semua, trus ke luar beli rokok ada uang kembalian Rp.5000 an,juga langsung masukan ke celengan, jadi kuncinya setiap ke luar rumah dan balik ke rumah kita pegang uang Rp.5000 an maka uang itu harus masuk celengan, paham?
4.beli celengan yang bagus, nah ini yang bang peha ga ngerti knapa celengan di buat dengan tokoh tokoh yang rata rata jelek misal gareng,semar,ayam, jelas ne celengan ga awet lah liat mukanya juga pengen mukul, nah klo di pukul kan pecah, gagal juga deh celengan kita, jadi tips bang peha cari celengan yang bagus misalnya celengan berbentuk Bunga Citra Lestari lagi hamil, atau Baim Wong lagi nahan boker 3 hari 3 malem,knapa coba?dengan kondisi di atas orang orang cakep tsb pasti pada bengkak jadi muat duitnya banyak,he,he!!
jika sudah sesuai target waktu silahkan pecahkan celengannya dan belikan apa yang menjadi keinginan karena itu semua hasil kerja di siplin anda.
Selamat menabung.

{ 8 comments... Views All / Send Comment! }

Syamsul Alam said...

WOW! Keren abis...... tak ada lagi uang yang bakal habis tanpa seijinku nih.......

Anonymous said...

aku sulit nabung... hiks hiks hiks...

Anonymous said...

@hanna:coba deh tips di atas dengan nilai kecil lebih dulu misal Rp.1000 dulu,nanti klo udah bisa disiplin naikan secara bertahap.
ga ada yang sulit,tapi niat kita mau atau engga!!!!

Anonymous said...

saya setuju tu bang,bayangin saja menabung Rp.5Rb satu hari,terus X 30 hari,terus X 1 tahun waooohhhhhhh,sudah banyak bang tapi memang kita butuh waktu,tapi 1 tahun itu tidak terasa lho,kalau umur kita masih panjang.....?sekali lagi salam kenal semua.

Irpan Paizal said...

ingat bukan menabung satu hari 5 rb,tapi setiap pulang nyampe rumah ada uang pecahan 5 rb harus masuk celengan!!walaupun kita keluar rumah cuman beli shampo yang 500 perak!!tapi pas pulang di tangan ada goceng nah harus masuk celengan walaupun tadi kita udah masukin uang!!gitu intinya!!

Sam El said...

oke juga neh tips,,tapi biasanya kl di celengan godaannya itu lho,,hehehe

Anonymous said...

makasih bang peha:)

Big Bobo said...

Saya setuju , apalagi Jaman sekarang kita bisa mendapatkan Banyak Income dengan menabung dan Mengajak Orang lain menabung http://car3inetworks.com/investasi

Post a Comment