TIPS FINANCIAL PLANNING ALA BANG PEHA

Bookmark and Share
Kembali lagi memposting masalah keuangan, setelah sempet juga bang peha posting masalah uang, sory ya bukan bang peha menggurui tapi hanya berbagi pengalaman.
Gimana tips bang peha di posting terdahulu udah di praktekin? klo udah berarti kita udah punya target, apa yang kita inginkan dong? nah jika nanti telah terkumpul dan kita akan membelikan sesuatu yang menjadi target kita, tunggu dulu baca dulu artikel ini dan mulai berpikir lagi mengatur siasat keuangan kita, karena dengan tips ini anda tetap bisa membeli barang yang anda inginkan tetapi uang hasil tabungan kita tetep, malahan nambah lo? mau tau caranya, lanjut bacanya donk!!
misalkan terget kita di tips menabung ala bang peha udah tercapai misalnya buat beli motor dan kita telah mencapai tabungan 17 juta!!karena target kita beli motor maka langsung lah kita beli motor!!eits...tapi tunggu dulu dari pada beli mendingan kita kredit?..(loh bukannya kredit lebih mahal dan membebani kita tiap bulan?).itu klo kredit tanpa strategi, nih bang peha kasih strategi.
Kan uang kita 17 juta mau pake beli motor, udah di beliin motor uang habis motor ada.
Nah ini kita kan bahas gimana supaya motor ada uang tetep atau malah nambah?
1.beli ORI(obligasi ritel indonesia).
kenapa ORI karena ini investasi paling aman karena jaminannya negara.
Jadi uang 17 juta yang 15 juta kita belikan ORI, maka kita akan dapat bunga 11% perbulan selama 5 tahun, jadi setiap bulan kita akan menerima Rp.1650.000 besar kan?
2.kredit motor.
nah sisa uang 2 juta kita pake uang muka motor, lalu cicilannya kita bayar dari bunga ORI, ingat loh cicilan motor 1,5 juta itu cukup besar, jika hanya motor bebek sisanya masih banyak lumayan sisanya buat uang saku.
Nah dengan cara di atas kita akan mencicil motor dari hasil uang investasi kita di ORI, misalkan selama 3 tahun, kan ORI itu jatuh temponya 5 tahun maka sisa waktu 2 tahun bunga ORI bisa kita jadikan pasive income, setelah masa jatuh tempo 5 tahun kita udah punya motor plus 2 tahun dapet pasive income di tambah uang kita 15 juta balik dengan aman.
untung kan?

buat temen temen yang dalam waktu dekat ini mau membeli motor patut di pertimbangkan juga tips ini.
Untuk yang mau membeli ORI dan ingin lebih jelas apa itu ORI, silahkan hubungi bank terdekat saya sarankam Bank Mandiri dan Bank Bca.

selamat berinvestasi!!

{ 6 comments... Views All / Send Comment! }

Anonymous said...

wah tetang investasi disini ya kang..:)

Irpan Paizal said...

ah cuman bagi bagi tips sederhana kok!!
semua yang menarik bang peha ulas di sini!!

Syamsul Alam said...

Hancrit! Belajar di mana mas?!!! Ini diajarin pak Tung? Keren euy!!!

RiP666 said...

menarik bgt nih bang...
tapi ga ada modal nih hehehe

Anonymous said...

@Alam:sedikit bagi ilmu aja lam,hasil dati baca baca.
@RiP666>pake tips menabung ala bang peha buat cari modal he,he!!

Anonymous said...

cari duit dulu dari online bisnis yang banyak baru coba obligasi ya bang

Post a Comment