Presiden Bicara dengan Empat Pemimpin Negara di Beijing

Bookmark and Share

DARI KOMPAS.COM

BEIJING, SABTU- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan berpidato tentang perubahan iklim dan krisis keuangan global di forum pertemuan Asia Eropa (ASEM) ke-7.

Pidato tersebut akan disampaikan Presiden Yudhoyono di depan 43 kepala negara/pemerintahan Asia Eropa dan Presiden Komisi Uni Eropa Jose Manuel Barroso pada sesi tertutup ketiga forum ASEM ke-7 pukul 10.15 waktu setempat atau pukul 09.15 WIB, di Great Hall of the People, Beijing, Sabtu.

Pada sesi ketiga forum ASEM ke-7, para pemimpin Asia Eropa membahas pembangunan berkelanjutan untuk mencapai target Millenium Development Goals (MDG), perubahan iklim, serta ikatan sosial budaya.

ASEM ke-7 pada Sabtu 25 Oktober 2008 dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat. Para pemimpin Asia Eropa akan berdialog dalam tiga sesi tertutup dari liputan media.

Sesi pertama membahas peningkatan perdagangan dan investasi Asia Eropa, sesi kedua membahas pembangunan berkelanjutan serta perubahan iklim, sedangkan sesi ketiga tentang memperdalam dialog antar peradaban.

Penutupan ASEM ke-7 dilangsungkan pukul 15.30 waktu setempat. Menurut rencana, kepala negara/pemerintahan yang mewakili 27 negara anggota Uni Eropa dan 16 negara anggota ASEAN akan mengumumkan pernyataan bersama tentang krisis keuangan global.

Di sela-sela acara ASEMB ke-7, Sabtu 25 Oktober 2008, Presiden Yudhoyono direncanakan menggelar empat pertemuan bilateral. Yaitu dengan Kanselir Federal Austria Alfred Gusenbauer, Presiden Bulgaria Yves Leterme, Perdana Menteri (PM) Belanda Jan Peter Balkenende, dan dengan Presiden Komisi Uni Eropa Jose Manuel Barroso.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment