Andrea Hirata Kembali Dikecam Istri

Bookmark and Share
detik.com
Jakarta - Roxana, perempuan yang mengaku sebagai istri Andrea Hirata masih punya senjata untuk mengecam penulis 'Laskar Pelangi' itu. Roxana ingin statusnya sebagai istri Andrea diakui.

"Kita nanti ada langkah-langkah lagi," ujar pengacara Roxana, Fachrurrozi saat dihubungi detikhot Minggu (9/11/2008) malam.


Langkah-langkah apa itu? Fachrurrozi enggan membeberkan dulu. Namun langkah tersebut pastinya dilakukan untuk memperjuangkan nasib Roxana.

Seperti detikhot beritakan sebelumnya, Roxana perempuan asal Belitung mengaku pernah menikah dengan Andrea. Pernikahan tersebut terjadi pada 5 Juli 1998.

Namun dalam sebuah majalah perempuan, Andrea mengklaim masih virgin alias perjaka. Roxana pun tak terima. Ia merasa tidak pernah diakui sebagai istri.

Sejumlah bukti pun dibeberkannya. Di antaranya foto kopi akta nikah dan pernyataan dari tempat Andrea bekerja, Telkom Bandung, bahwa Roxana adalah istri Andrea.

Andrea tak menerima begitu saja tudingan Roxana. Pria lulusan Universite'de Paris, Sorbonne, Prancis itu minta bukti asli akta nikah, bukan foto kopi seperti yang ditunjukkan.

Sayangnya surat penting tersebut raib. Roxana mengaku menghilangkannya dalam sebuah perjalanan.

Perempuan yang mengaku sebagai istri Andrea itu bukan saja mengungkap soal pernikahan. Roxana juga mengklaim membantu Andrea menulis Laskar Pelangi.

"Tahu nggak Flo itu, itu saya di situ. Seorang anak perempuan tomboy, anak pegawai Timah. Terus dia pindah dari sekolah PN ke Muhammadiyah. Nah itu kan sama karakternya dengan saya," ujarnya.

Bukan hanya mengaku sebagai Flo, Roxana juga mengatakan kalau Andrea tidak benar-benar sekolah di Muhammadiyah. "Dia (Andrea) juga bukan dari sekolah Muhammadiyah, sekolahnya pun tidak (jelek) seperti itu, tapi bagus sekali. Dia memang sebentar sekolah di Muhammadiyah, tapi nggak sampai lulus, dia terlanjur pindah," urainya.

Klaim Roxana di atas ditanggapi enteng oleh Andrea. "Itu kan karya film dan novel, unsur dramatisir itu ada. Berapa kali saya ulang-ulang," tegasnya.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment