Roy Suryo Cling' Muncul di Situs Dirjen AHU

Bookmark and Share
okezone.com
JAKARTA - Pembobol situs www.bainfokomsumut.com , Sabtu kemarin, kembali menjadikan Roy Suryo sebagai bulan-bulanan di situs Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Departemen Hukum dan Ham (Depkum HAM).


Serangan hacker yang masih mengatasnamakan bL4Ck_3n91n3 (baca: black engine) dan IndoServ Crew ini, masih menggunakan cara yang sama dengan yang mereka lakukan terhadap bainfokomsumut. Tampilan halaman situs http://www.djahu.depkumham.go.id/ memajang foto rekaan sosok pakar telematika Roy Suryo sebagai bayi dalam posisi duduk di atas sebuah tempat tidur.

Tak jauh berbeda dengan pembobolan situs Golkar dan Bainfokom Sumut, hacker hanya meninggalkan kalimat 'Hacked by bL4Ck_3n91n3' yang terpampang jelas tepat di atas foto rekayasa Roy Suryo. Di foto itu Roy tersenyum lebar dengan efek sinar pantul dari giginya yang menyembul di balik bibirnya.

Kebencian hacker terhadap Roy, terlihat jelas pada kalimat yang terpampang di bawah foto Roy, yang berbunyi "I HATE ROY SURYO VERY MUCH!!!! AND YOU!??."

Pelaku juga menuliskan ucapan "Shoutz to: IndoServ Crew /MainHack BrotherHood" dan ajakan untuk membuka link, "Please Read This : http://serverisdown.org/2nd/."

Ketika okezone mengunjungi link tersebut, terdapat surat protes terbuka tentang penolakan pendirian pabrik Semen Gresik di kawasan pegunungan Kendeng, Pati, Jawa Tengah. Dapat diindikasikan pelaku berhubungan dengan pembobol situs PSSI yang juga memprotes pembangunan pabrik Semen Gresik di kawasan yang membentang di tiga kabupaten, yaitu Pati, Grobogan, dan Blora tersebut.

Surat protes terbuka itu juga mengajak para hacker untuk mendukung upaya penyelamatan lingkungan."NEED HACKERS SUPPORTs TO STOP GLOBAL WARMING!! MUST BE INCLUDED.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment