Dituding Pembohong, Andrea Hirata Minta Bukti

Bookmark and Share
detik.com
Jakarta - Dituduh membohongi publik karena mengaku masih perjaka, penulis 'Laskar Pelangi', Andrea Hirata geram. Ia meminta si penuduh memberikan bukti kuat. Salah satunya akta nikah asli pernikahan Andrea.

Seperti detikhot beritakan sebelumnya, Roxana, perempuan yang mengaku pernah menikah dengan Andrea menunjukkan beberapa bukti tertulis. Salah satunya, bukti duplikat akta nikah Roxana dengan Andrea. Namun Andrea menganggap duplikat akta tersebut tidak bisa dijadikan bukti dirinya pernah menikah.

"Akta foto copy tidak bisa dijadikan bukti. Tanya dia (Roxana-red) akta aslinya ada nggak," ujar pria lulusan Universite'de Paris, Sorbonne, Prancis itu saat dihubungi detikhot via ponselnya, Sabtu (8/11/2008).

Roxana atau akrab disapa Ana, yang dikonfirmasi detikhot soal akta nikah tersebut, ternyata mengaku akta itu raib. Surat penting pasangan suami-istri itu hilang saat Ana, bertolak dari tempat tinggalnya di Bandung ke kota Surabaya. Surabaya merupakan tempat yang diakui Ana sebagai kota pernikahannya dengan Andrea.

"Aktanya itu nggak ada, sudah hilang waktu saya travelling ke Surabaya," aku perempuan yang bergelar Sarjana Ekonomi itu.

Namun Ana tak kehabisan akal. Ia masih punya bukti buku nikah. Buku nikah itu akan dijadikan bukti pada persidangan peninjauan kembali pernikahannya dengan Andrea. "Datang aja ke Pengadilan Agama Surabaya, lihat bukti buku nikah itu," tukasnya.

Mendengar pernyataan Ana, Andrea langsung menegaskan kalau alasan itu tak masuk akal. Ia pun sudah menduga Ana akan berdalih dan tak bisa menunjukkan bukti surat nikah asli.

"Saya sudah menduga. Mana mungkin surat sepenting itu bisa hilang. Jelas sekali dia berbohong," tandas pria yang akan merilis buku ke-4 dari tetralogi 'Laskar Pelangi' itu. Buku tersebut berjudul 'Maryamah Karpov.'

Meski merasa dipojokkan Andrea tetap tenang menghadapi gosip yang dihembuskan Ana. Ia mengaku gosip yang dialaminya sekarang ini bukan yang pertama terjadi.

"Ini bukan yang baru, sebelumnya sudah muncul di internet," ucapnya santai.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment